AMD Tuntut Mediatek Atas Kasus Plagiat Teknologi Chip Milik AMD

Diposting pada

Hai agan ND, kali ini website nyantaidulu.com ada berita baru seputar plagiarism atau yang biasa di sebut dengan plagiat, kasus di sini mencakup sebuah perusahaan besar yang bernama AMD dengan Mediatek.

Pabrik Chip asal Taiwan (Mediatek) dituntut oleh AMD terkait kasus plagiat atau telah menggunakan teknologi chip APU dan GPU miliknya AMD di dalam produk-produk mediatek tersebut.

Dari laporan yang ada, mediatek telah menggunakan beberapa perangkat AMD di beberapa produknya seperti televisi maupun perangkat lainnya yang mencakup seperti sistem grafik pipa paralel, serta bahan yang diperlukan untuk menggunakan perangkat tersebut

Pada laporan tersebut memang tidak di sebutkan secara lengkap dan terperinci berapakah jumlah hak milik yang telah dilanggar oleh perusahaan mediatek tersebut.

Selain pada kasus ini ternyata sebelumnya pun amd pernah mengalamiΒ  hal yang sama pada tahun sebelumnya.

Lihat juga artikel :

kasus mediatek

Dikutip dari website Tomshardware.com (14 januari 2019), AMD mengajukan keluhannya tersebut kepada komisi perdagangan AS (ITC) tahun 2017 yang lalu kepada beberapa perusahaan yang mana salah duanya ialah Mediatek dan Sigma Designs.

Pada kala itu kasusnya pun serupa dengan kasus yang sekarang ini, yaitu menggunakan hak paten AMD pada sistem grafis yang dimilikinya untuk diterapkan di televisi agar bisa menjadikan televisi dengana kualitas hebat namun dengan harga yang cenderung murah.

Di bulan Agustus tahun 2018 lalu ahirnya komisi perdagangan AS (ITC) tersebut telah memutuskan untuk memberikan dukungan hukum kepada AMD untuk mengajukan gugatan tersebut.

Akhir kata terimakasih telah berkunjung dan membaca di website ini, admin harapkan semoga informasi kali ini bermanfaat untuk agan-agan semua dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya di website nyantaidulu.com .

Like FP Kami Yah πŸ™‚

Gambar Gravatar
Hallo saya Rivan, saya sangat suka dengan hal-hal baru yang membuat penasaran. Hoby saya bermain game dan saya sangat suka dengan hewan kucing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *