Daftar 6 Film Islami Tentang Cinta Terbaik, Romantis Banget Guys!!!!!

Diposting pada

Assalamualaikum sahabat ND semua.., btw karena konten kali ini ditulis pada hari puasa ramadhan, semoga pada lancar-lancar ya puasanya, biar tambah barokah dan makin tentrem kehidupannya “Amin”. Di hari puasa terkadang dari pada diem aja nunggu waktu berbuka, alangkah baiknya kita mencari hiburan.

Hiburan yang admin maksudkan bukan hanya hiburan-hiburan aja yang nggak ada manfaatnya. Mungkin salah satu hiburan yang sangat cocok untuk yang lagi menjalankan ibadah puasa salah satunya ya nonton film, tapi filmnya yang selain menghibur juga memberikan banyak pelajaran positif untuk kita.

Kalau di hari-hari biasanya film yang sering di tonton seperti anime, maupun genre seperti drama maupun horor, alangkah baiknya kita nonton film drama cinta yang memiliki nilai religius. Nah di bawah ini admin akan bagikan kalian daftar 6 film islami tentang cinta yang cocok untuk kalian tonton ketika puasa.

Kalau ngomongin film islami memang tidak ada adegan yang wadaw kayak drama korea maupun drama cinta lainnya, namun kalau kita bicara romantis, pastinya film-film yang sudah admin rekomendasikan di bawah ini romantis banget guys dan menginspirasi, di samping itu kalian juga bisa dapat belajar banyak nilai positif dalam film tersebut.

Artikel terkait lainnya :

Daftar Film Islami Indonesia Tentang Cinta

Film yang sudah admin tulis berdasarkan beberapa pilihan di bawah ini memang bukan film-film religi terbaru, dan yang admin rekomendasikan adalah dari negara kita sendiri yang mana walaupun dari kalian mungkin sudah pernah ada yang nonton, tapi buat yang belum nonton bisa langsung cek-cek setelah baca artikel ini.

1. Ayat-Ayat Cinta (2008)

Film islami ayat ayat cinta

Film religi dengan sentuhan romantisme yang pertama adalah Ayat-ayat cinta yang rilis pada tahun 2008 silam. Film ini diperankan oleh Fredi Nuril sebagai Fahri, Rianti Cartwright yang berperan sebagai Aisyah, Carissa Putri dengan memerankan sosok Maria dan aktor-aktor ternama lainnya.

Fahri adalah sosok lelaki islami taat dan sabar yang sedang menempuh pendidikannya di mesir.Di dalam film ini ia di hadapkan dengan keadaan yang cukup rumit dalam masalah kehidupan dan percintaannya. Kira-kira akan serumit apa sih? buat yang penasaran bisa nonton sendiri deh, admin gaakan spoiler buat yang belum pernah nonton film ini.

2. Ayat-Ayat Cinta 2 (2017)

film islami cinta ayat ayat cinta 2

Jika kalian telah selesai menonton serial pertama dari film ayat-ayat cinta , kalian wajib nonton kelanjutan seri keduanya yang mana pemeran dalam serial kedua ini di perankan oleh orang yang berbeda namun sosok Fahri masih sama di perankan oleh Fedi Nuril.

Di seri keduanya ini banyak sekali hal-hal yang tidak terduga dalam kejadiannya, ya admin sih tidak bisa menceritakannya, karena pasti dari kalian banyak juga yang belum nonton. Initnya biar gak penasaran langsung tonton sendiri aja deh.

3. Ketika Cinta Bertasbih (2009)

film islami romantis ketika cinta bertasbih

Sebuah film islamic love romance yang diangkat dari sebuah novel karangan Habiburrahman El Shirazy yang sudah rilis pada tahun 2009 lalu. Pemeran pada film tersebut di antaranya ada Kholidi Asadil Alam yang berperan sebagai Azzam, Oki Setiana Dewi sebagai Anna Althafunnisa, Andi Arsyil Raham sebagai Furqon dan artis ternama lainnya.

Sebelum film ini dirilis dengan banyak episode, kalian cukup menonton versi episode pendeknya yaitu hanya episode 1 sampai 3 saja, itu sudah menjadi cerita pokok dari film tersebut. Bayak sekali kejadian yang sangat menarik dan juga pastinya menginspirasi.

Pada film tersebut kalian akan melihat bagaimana perjuangan seorang Azzam ketika menempuh perjalanan hidupnya, dari kuliah di kairo, mencari jodohnya hingga akhirnya menikah dengan seorang yang di rasa seolah akan tidak mungkin menjadi jodohnya pada film tersebut. Kalau belum lihat bisa langsung cek ya.

4. Surga Yang Tak Dirindukan (2015)

film religi romantis surga yang tak dirindukan

Lagi-lagi film bertema religi romantis yang diperankan oleh Fedi Nuril, di situ Fedi berperan sebagai Prasetya, ada Laudya Cynthia Bella yang berperan sebagai Arini dan ada pula Raline Shah yang memerankan sosok Mei Rose.

Pada film ini seolah lebih mengisahkan bagaimana tidak mudahnya dalam menjalani poligami dalam berkeluarga, namun kejadian poligami ini terjadi karena tidak kesengajaan, seperti apa kisahnya? yuk langsung cari dan tonton aja guys.

5. 3 Hati, 2 Dunia, 1 Cinta (2010)

film romantis religi 3 Hati, 2 Dunia, 1 Cinta

Kisah percintaan berbeda agama tentu tidak sedikit terjadi, artinya banyak sekali persoalan yang harus di hadapi dan bisa dibilang itu bukanlah perkara yang mudah. Itulah yang terjadi pada film tersebut, namun yang jadi pertanyaan, bagaimana akhir dari kisah mereka ketika menjalani kejadian tersebut? nonton sendiri aja deh hehe.

Film dengan judul 3 Hati, 2 Dunia, Satu Cinta ini diperankan oleh Reza Rahardian sebagai Rosyid, Laura Basuki sebagai Delia dan ada Arumi Bachsin sebagai Nabila. Ada pelajaran penting dalam film ini yang bisa kita ambil, ya selain untuk hiburan juga bermanfaat guys.

6. Assalamualaikum Beijing (2014)

film cinta islami Assalamualaikum Beijing

Merupakan film yang di adaptasi dari sebuah novel karya Asma Nadia dengan judul yang sama juga yakni Assalamualaikum Beijing. Pemeran di film tersebut di antaranya ialah Revalina S. Temat berperan sebagai Asma, Morgan Oey sebagai Zhongwen dan pemeran ternama lainnya.

Sebuah kisah cinta menyedihkan yang harus di terima oleh Asma karena tidak jadi menikah dikarenakan ada hal buruk yang terjadi antara Asma dan calon pasangannya. Berusaha keluar dari kesakitan tersebut karena mantan calon pasangannya terus mengejar Asma.

Dalam perjalanan bertemulah ia dengan seseorang yang bukan satu keyakinan dengannya, namun lelaki tersebut sangat mengagumi Asma dan bahkan mencintainya. Seperti apa kisah mereka? langsung tonton saja guys.

Oke itu dia guys beberapa film rekomendasi dari nyantaidulu.com untuk daftar pilihan terbaik film islami tentang cinta yang cocok buat hiburan kalian di bulan puasa ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa berkunjung lagi guys.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *