di larang menggunakan vpn di china

Di China Ketahuan Internetan Pakai VPN Kena Denda 2 Juta! Ini Buktinya!

Diposting pada

Berselancar di internet memang merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan, selain itu juga kita bisa mendapatkan banyak hal yang bermanfaat melalui internet apabila digunakan dengan sangat baik, begitupun sebaliknya.

Meskipun di Indonesia sendiri terdapat banyak situs yang di blokir, namun kita masih tetap bisa mengaksesnya dengan bebas menggunakan VPN karena kita tau di balik banyaknya situs yang di blokir namun masih terdapat cukup banyak situs bermanfaat di dalamnya.

Di negara China sendiri, menggunakan VPN untuk mengakses situs yang di blokir di negara tersebut merupakan hal yang sangat di larang, bahkan jika sampai ketahuan bisa dikenai denda sampai dengan 2 juta. Bayangkan jika hal tersebut terjadi di negara kita.. semoga jangan terjadi ya karena di Indonesia masih banyak ilmu yang tidak bisa kita dapat hanya dengan duduk di bangku sekolahan saja.

Seperti kita ketahui, hal yang membuat miris di negara tersebut, terutama dalam hal akses internet adalah, banyaknya situs raksasa di luar dari negeri tersebut yang sangat banyak memberikan manfaat seperti Google, Facebook dan situs besar lainnya.

Tidak heran walaupun sudah dilarang tapi masih banyak yang mengakses menggunkan VPN, hal tersebut tentu dikarenakan hausnya akan informasi maupun pengetahuan yang lebih luas tanpa perlunya pengekangan dalam melakukan sesuatu untuk menjadi lebih baik.

Sekitar tanggal 28 desember 2018 lalu, salah satu warga yang sudah terbukti terkena denda tersebut dikarenakan mengakses internet dengan menggunakan VPN tanpa izin resmi pemerintah ialah seorang warga sipil yang bernama Zhu Yunfeng yang berasal dari daerah Shaoguan, besarnya nilai denda tersebut ialah 1000 Yuan atau jika di rupiahkan adalah kurang lebih 2 juta.

larangan menggunakan vpn di china

Lihat artikel lainnya guys :

Sebenarnya Zhu Yunfeng sendiri bukanlah satu-satunya warganet yang sudah terkena denda karena hal tersebut, ada juga seorang yang bernama Wu Xiangyang. Beliau tidak hanya seoarang pengguna VPN saja, melainkan seorang penjual VPN di negara tersebut, sehingga beliau harus terkena hukuman penjara selama setengah tahun dan juga denda sebesar 500.000 Yuan atau jika di rupiahkan sekitar 1 Miliar.

Wah sepertinya cukup terlihat mengerikan, dimana seorang peselancar internet harus terpenjara di dalam suatu jaringan yang dibatasi. Ya kita berharap saja semoga Indonesia tidak seperti itu, karena masih banyak ilmu yang harus kita gali diluar dari pada itu melalui internet.

Semoga informasi kali ini bermanfaat untuk sahabat semua, dan jangan lupa nantikan pembahasan maupun informasi terbaru lainnya hanya di Nyantaidulu.com .

Like FP Kami Yah 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *