Kumpulan 8 Film Islami Religi Indonesia Pilihan Terbaik Dan Menginspirasi

Diposting pada

Hallo kawan semua dan admin ucapkan Assalamu’alaikum buat kalian yang baru berkunjung maupun pengunjung lama sekalipun. Nah sekarang kan sudah memasuki bulan suci ramadhan, pastinya suasana kehidupanpun akan terasa sedikit berbeda, ya sebut saja lebih adem hehe.

Kalau berbicara mengenai bulan ramadhan pastinya akan lebih afdol kalau kita mencari hal-hal yang berbau religi bukan, yap tentunya untuk menambahkan sensasi ademnya suasana di bulan suci ini. Sebagai hal kecil yang mungkin kerap dicari yaitu tontonan berupa film.

Kali ini mimin bakal share ke teman sekalian, kira-kira apa saja sih film film bertemakan religi yang cocok buat ditonton sendiri, bareng teman ataupun bareng sama keluarga?, berikut admin telah merangkum kumpulan film islami yang cocok buat di tonton ketika lagi santai di bulan puasa ini.

Oke teman-teman bisa langsung lihat daftarnya di bawah ini ya, dan satu catatan kalau film yang sudah admin terakan di bawah ini, adalah rekomendasi versi kami, jadi mungkin buat kalian yang kurang setuju atau mungkin ada tambahan, bisa komen-komen langsung ya.

Cek artikel seputar film lainnya guys :

Film Islami Indonesia Terbaik

Mungkin pada playlist di bawah ini teman-teman sudah ada yang pernah nonton, tapi admin yakin ada juga yang belum kalian tonton, ya walaupun bukan film religi terbaru tapi tetap oke lah buat hiburan tontonan filmnya, dan satu lagi, filmnya menginspirasi banget loh hehe.

1. Mencari Hilal (2015)

film islami mencari hilal

Film bertema religi pertama ialah “mencari hilal” sebuah film yang sudah lama rilis. Film yang di sutradarai oleh Ismail Basbeth ini memang cukup menarik ceritanya, dimana ada seorang bapak bernama Mahmud (Deddy Sutomo) dan anaknya Heli (Oka Antara) yang bisa dibilang dalam segi sifat itu bertolak belakang.

Dalam cerita tersebut, sang anak pergi menemani ayahnya untuk mencari hilal, namun sang anak (Heli) ada keinginan tertentu menemani sang ayah, nah kira-kira dari penggalan stastement tersebut, apa yang akan terjadi ketika ayah dan anak berjalan bersama mencari hilal tersebut?

Admin rasa tidak layak untuk di spoiler ni hehe, biar kalian penasaran, kalian bisa lihat langsung filmnya, karena di dalam film ini terdapat cerita menarik yang membuat kalian akan berfikir bahwa ada hal yang cukup ambigu pada film tersebut, dan lebih pentingnya terdapat pesan dan juga hal yang sangat menginspirasi.

2. 99 Cahaya Di Langit Eropa (2013)

film religi 99 cahaya di langit eropa

Sebuah serial film bertemakan drama religi yang sudah lama rilis yaitu pada tahun 2013. Merupakan film ke 40 yang dirilis oleh Maxima Pictures yang mana cerita dari 99 Cahaya di Langit Eropa ini di adaptasi dari novel yang juga sama judulnya dan ditulis oleh Hanum Salsabila Rais.

Di dalam film ini kalian akan dihadapkan dengan kisah dari pasangan suami istri, yang mana seorang istri bernama “Hanum Salsabiela Rais” (Acha Septriasa) adalah seorang jurnalis yang tengah menemani suaminya bernama “Rangga Almahendra” (Abimana Aryasatya) untuk kuliah di negara austria. Dalam film ini, mereka seolah tertuntun untuk mencari sejarah atau jejak agama Islam yang ada di benua Eropa.

Admin yakin dari kalian mungkin sebagian sudah ada yang pernah nonton dan sebagian juga ada yang belum pernah nonton film ini, ya buat kalian yang penasaran bisa langsung tonton aja deh, karena pastinya pada film ini akan ada hal yang bakal bikin kalian terkesan deh pokoknya.

3.Bulan Terbelah Di Langit Amerika 2

film islami terbaik bulan terbelah di langit amerika 2

Selanjutnya ada “Bulan Terbelah Di Langit Amerika 2” yang merupakan lanjutan dari cerita petualangan pada film “99 Cahaya Di Langit Eropa”, untuk pemerannya sendiri pun sama. Film ini dirilis pada tahun 2016, ya mungkin dari kalian udah ada yang pernah lihat ada juga yang belum.

Pada film ini terdapat banyak hal yang lebih seru lagi guys, seperti bagaimana kehidupan para muslim di negara paman sam tersebut, sebagai contoh kecil isu mengenai terorisme bahkan sampai diskriminasi golongan non-muslim yang menolak akan adanya pembangunan masjid di suatu daerah kaum non-muslim tersebut.

Pastinya buat sahabat sekalian yang belum nonton bisa langsung pantengin deh. Melihat dari sedikit penggalan di atas tentu akan ada banyak hikmah yang bisa kita ambil dari film ini guys.

4. Haji Backpacker (2014)

film religi islami haji backpacker

Film religi yang sudah rilis pada 2014 terbilang film yang cukup membuat haru guys. Cerita di film Haji Backpacker membuat kita sadar betapa sayangnya tuhan (Allah) kepada hambanya, meskipun sudah banyak berbuat dosa bahkan “naudzubillah” telah melupakannya sekalipun. Itulah sedikit pengglan yang terjadi pada pemeran utama di film tersebut.

Haji Backpacker dibintangi oleh pemeran cukup populer di antaranya Abimana Aryasatya, Dewi Sandra, Laudya Cynthia Bella dan lain-lain. Buat yang belum lihat dan penasaran, langsung tonton aja guys.

5. Emak Ingin Naik Haji (2009)

islami film emak ingin naik haji

Melihat dari gambar dan juga judulnya tentu akan mengingatkan juga dengan film “Emak Ijah Pengen Ke Mekkah” bukan, yap pastinya karena film ini sendiri di bintangi oleh Aty Cancer Zein, pemeran mak Ijah pengen ke mekkah, hanya saja beda pemeran anaknya.

Di film Emak Ingin Naik Haji ini di yang menjadi serang anak adalah Reza Rahardian sedangkan di film Emak Ijah Pengen Ke Mekkah itu di bintang oleh Irwansyah sebagai anaknya. Tahukah kalian, kalau film ini lebih dulu rilis dari Emak Ijah Pengen Ke Mekkah, yaiyalah wong ini udah rilis dari tahun 2009 hehe.

Bisa di bilang ini merupakan seri movie nya yang yang versi singkatnya, sedangkan mak ijah pengen ke mekkah itu versi episodenya. Buat yang belum nonton, wajib nonton nih, soalnya kalian bakal mengetahui gimana perjuangan seoarang anak untuk mewujudkan cita-cita emaknya melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

6. Sang Kiai (2013)

film terbaik islami sang kiai

Buat kalian yang masuk pada organisasi islam Nahdlatul Ulama tentu sudah tidak familiar dong dengan nama K.H. Hasyim Asy’ari, K.H. Wahid Hasyim. Yap di film ini kita bisa melihat kisah singkat K.H. Hasyim Asy’ari dengan para santrinya melawan penjajah Jepang.

Di film yang sangat erat dengan nuansa islami zaman dulu ini, tentu selain kalian bisa tahu sedikit mengenai agama (Islam), kalian pun bisa tahu sejarah para pejuang Indonesia tersebut. Langsung aja cek dan tonton, yakin mantep banget ni film.

7. Sang Pencerah (2010)

rekomendasi film islami sang pencerah

Kalau kalian sedang menempuh pendidikan atau pun mantan pelajar di Muhammadiyyah ataupun juga ikut dalam organisasi Islam Muhammadiyyah, kalian pastinya sudah mengenal sosok bernama “K.H. Ahmad Dahlan”, yap beliau juga merupakan pahlawan nasional.

Film yang dibintangi oleh aktor ternama yaitu Lukman Sardi akan menceritakan perjalanan K.H. Ahmad Dahlan yang mana pada cerita tersebut terdapat banyak sekali hal menarik sekaligus bermanfaat yang bisa kalian ambil. Admin tidak akan berspoiler, jadi buat yang penasaran langsung cek sendiri aja deh.

8. Perempuan Berkalung Sorban (2009)

film terbaik religi perempuan berkalung sorban

Rekomendasi film islami di nomor 8 atau yang terakhir ini ada “Perempuan Berkalung Sorban” yang rilis pada tahun 2009. Film ini dibintangi oleh artis cantik bernama Revalina S. Temat yang berperan sebagai sosok Annisa.

Pada film tersebut kalian akan melihat sosok wanita yang berjuang untuk melawan nilai-nilai adat yang ada di daerah tempat tinggalnya tersebut, salah satu yang tidak ia sukai adalah dimana wanita di anggap terlalu di deskriminisasi. Seperti apa ya kira-kira perjuangan Annisa melakukan perlawanan tersebut? cek langsung guys.

Nah guys jadi itu dia 8 pilihan film religi islami terbaik versi nyantaidulu.com, semoga bukan hanya menjadi hiburan semata, malainkan banyak hal positif yang bisa kalian petik. Terimakasih dan jangan lupa berkunjung kembali guys.

Like FP Kami Yah 🙂

Gambar Gravatar
Hallo saya Rivan, saya sangat suka dengan hal-hal baru yang membuat penasaran. Hoby saya bermain game dan saya sangat suka dengan hewan kucing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *