banned pubg and fortnite

Warga Irak Dilarang Memainkan Game PUBG Maupun Fortnite! Alasannya?

Diposting pada

Hadirnya game dengan genre battle royale memang menjadikan banyak kalangan gamers yang senang memainkannya, terlebih pada gamers di seluruh dunia dengan game battle royale yang sangat trend untuk sekarang ini seperti di antaranya pubg dan fortnite.

Kedua game tersebut memang sedang naik-naiknya, namun tentu sebelumnya sudah banyak beredar kabar yang kurang mengenakkan ditelinga para gamers, pasalnya game bergenre battle royale ini banyak menuai kontroversi, seperti kejadian-kejadian sebelumnya yang terjadi di Selandia Baru.

irak larang warga main pubg

Lihat Berita Lainnya Juga :

Ya tentunya sahabat semua sudah banyak yang dengar lah mengenai kasus penembakan di Selandia Baru. Tidak hanya itu, sebelumnya pun pubg sempat dilarang di negara India, namun terdengar kabar lagi kalau game Pubg sudah dilegalkan di negara tersebut.

Saat di India sudah dilegalkan, namun beda cerita dengan negara Nepal yang malah melarang game Fortnite battle royale untuk di mainkan oleh warganya. Alasannya pun hanya karena game tersebut memberikan efek negatif kepada warganya, hmmm sesimpel itu kah melarang hak warga untuk bermain game fortnite? #savegamers .

fornite di banned di negara irak

Berita dari kedua negara di atas cukup menarik bukan, nah tapi ada yang tidak kalah menarik lagi nih guys, di negara Irak, ada dua game battle royale yang di larang, yaitu PUBG dan Fortnite. Laporan ini dikutip dari situs gameindustry , alasannya sendiri lagi-lagi karena merugikan masyarakat sekitar.

Menyangkut hal yang merugikan masyarakat sekitar di antaranya seperti efek negatif dari game tersebut yang bisa mengurangi kesehatan, keamanan negara tersebut, moral maupun budaya di negara tersebut. Ya pastinya dalam hal ini, mereka hanya menengok kedua game tersebut dari sisi negatifnya saja.

Selain dari laporan tersebut, kabarnya seorang ualama syiah sekaligus mantan kepala milisi tentara mahdi yaitu Moqtada al-Sadr telah memberikan peringatan kalau game tersebut membuat kecandua, dari kasus tersebut ia meminta pemerintah di negara tersebut untuk memblokir game tersebut.

Menurut kalian bagaimana guys atas alasan-alasan yang di berikan di atas, apakah akan memberikan hal yang positif atau malah memberikan hal yang negatif karena melarang hak asasi seseorang untuk memainkan game yang mereka suka?

Jangan lupa tinggalkan pesan di kolom komentar ya, biar kita bisa ngobrol-ngobrol maupun berdiskusi santai terkait hal ini, biar kita bisa berbagi pendapat bareng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *